Sunday, November 20, 2016

Siri - Chan, Bot anti kicker di Line



Siapa sih yang gak kesel sama kelakuan para kicker. Ya, kelakuan para kicker di grup membuat para anggotanya merasa tidak nyaman. Sebab itulah diciptakan sebuah Anti Kicker. Tapi, kali ini saya akan membahas tentang Bot Anti Kicker di Line. Bot Anti kicker ini cukup ampuh untuk membasmi para 'tikus - tikus' pengganggu.

Sebelum itu, anda harus mengerti apa itu bot. bot adalah program otomatis yang menjalankan tugas yang diberikan sesuai kehendak sang programmer. yap, sebab itulah dibuat bot untuk mengawasi kegiatan para member agar tidak terjadi pengekickan secara membabi buta.
salah satu bot siri yaitu ralu - chan

lalu apa itu Bot Siri ?
Bot siri adalah bot tidak resmi buatan jepang yang digunakan untuk mengusir kicker atau melindungi grup dari kicker. apa tidak kesal jika ada sesorang yang mengobrak abrik grup agan ? ya pasti sangat kesal, makanya saya sarankan kepada user line indo untuk mencoba bot yang satu ini.

 sebenarnya ada dua jenis bot penjaga seperti siri ini, yaitu Ralu chan dan eliza. saya merekomendasikan agan memilih yang bot Ralu chan/ Siri karena gratis, sedangkan bot eliza bayar 200 yen sekali invite. yah, pasti adalah kelebihan dan kekurangan dari masing masing bot.
Lalu apa sih manfaatnya gan ?

Manfaat siri chan yaitu


1.Cek Blacklist
Siri chan dapat mengecek blacklist sesorang. dengan ini para kicker tidak dapat bertindak banyak karena informasi tentang mereka telah masuk ke server bot (siri).

Tambahan info : jika agan gak mau kena blacklist agan jangan invite orang yang pernah kena blacklist atau agan jangan kick bot siri ini. Sebenernya ada dua macam blacklist di bot siri yaitu blacklist permanen maupun blacklist sementara.

alasan agan kena blacklist permanen karena kick siri dari grup atau melakukan kesalahan berulang kali, saran saya sih agan berhati hati aja jika chat. Beda lagi kalo agan kena blacklist sementara, agan tinggal nunggu 1 - 2 jam entar hilang sendiri tu blacklist. Agan kalo ke kick siri tanpa notifikasi dulu, mungkin agan secara gk sadar meng invite sesorang yang lagi kena blacklist ama siri.

(nb : jika agan kena kick siri secara tiba tiba mungkin agan terkena blacklist sementara)

Cara ceknya gimana ? cara ceknya mudah kok gan, agan tinggal ngechat secara private ama siri lalu kirim kontak deh, entar siri ngescan apakah kontak yang agan kirim kena blacklist apa gk.

Jika agan dapat emoticon dari siri begini (`・ω・´)  itu artinya gk kena blacklist.
Tapi kalo agan dapat emoticon begini  ( ´・ω・`)  itu berarti kena blacklist dan saran saya agan berhati hati sama akun yang satu ini.

2.Mengecek ramalana cuaca

fungsi ini dapat diketahui dengan cara memberikan lokasi agan, nanti siri chan akan memberikan informasi tentang perkiraan cuaca di lokasi agan. seperti cuaca hari ini dan cuaca esok hari

Sedikit Info, jika agan mengecek ramalan agan akan mendapatkan 2 pesan yaitu

"今日" = yang artinya cuaca hari ini
"明日" = yang artinya cuaca besok
3. Memberikan Perintah untuk mengawasi grup

Perintah ini yaitu untuk mengatur grup lewat bot siri chan. Perintah ini dibagi dua macam yaitu perintah untuk semua user dan perintah yang hanya digunakan oleh admin/ si pembuat grup.

Perintah untuk bot siri bagi semua user/ anggota

  1. Siri;on  : berfungsi mengaktifkan bot siri, mengecek blacklist dan memberikan informasi tentang cuaca.
  2. Siri:off  :berfungsi sebaliknya yaitu mematikan bot siri untuk sementara di ruang obrolan
  3. Siri:version :berfungsi untuk menampilkan versi dari Bot siri
  4.  Siri:グル作成者 : Siri chan akan menampilkan informasi tentang admin (si pembuat grup)
  5. Siri:招待URL拒否 : Siri chan akan Memblokir undangan kode QR 
Perintah yang hanya bisa digunakan oleh Admin/ Si pembuat grup
  1. Siri:bye : Siri otomatis akan keluar dari grup
  2. Siri:招待URL生成" : Siri-chan akan mengaktifkan undangan melalui URL/QR code.
  3. Siri;解散 : Siri-chan akan membubarkan grup sesuai dari perintah admin ( siri chan akan membubarkan jika pesan ini dikirim 2X)
4. Melindungi Grup

Yap, sama dengan judul diatas, bot ini sejatinya adalah untuk melindungi grup. kadang bot siri aktif ketika ada yang share link atau gambar ruang chat grup. siri aktif dan langsung scan apakah link itu berbahaya apa gak.

Sekian dulu info tentang bot siri, tutorial selanjutnya adalah panduan lengkap cara registrasi bot siri. semoga artikel bermanfaat bagi semua orang.

19 komentar

Kirain siri punyanya apple hehe :D,, Nice artikel btw

Iya gan perlu nih belajar tentang bot. Apalagi orang awam seperti saya

sip gan, sekarang gak perlu takut lagi sama perusuh di grup :v

Biar tau rasa tuh tukang rusuh grup line

wah bagus nih gan buat mengantisipasi kicker yang ada di line yang sering mengganggu

eh, baru tau kalo ada botnya.
makasih infonya gan, langsung coba praktekin.

wah.. mantap nih. tanks artikel x

Keren juga kayaknya pake ini di grup, hmm

behh mantepp gan ...
sangat bermanfaat

wew mantep baru tau klo line ada botnya jg. hehe

wah mantap niih.. boleh di coba .. makasih artikel nya gan

Sangat membantu gan, ditunggu update nya

Sirinya ga bisa di add, kalau ada yg bisa bantu caranya tolong dong chat saya di line: ranz_id ,saya lagi butuh bot security

Dilarang untuk spam
Komentar sesuai topik diatas
EmoticonEmoticon