Tuesday, November 15, 2016

Mengatasi tombol share yang menghalangi judul postingan di evo magz

Ilustrasi 

Beberapa hari yang lalu saya menemukan beberapa keanehan di template baru saya. saya mencoba
memakai template buatan mas sugeng yang cukup terkenal yaitu evo magz. keanehan yang saya temui cukup berbeda dari template yang lain yaitu tombol share yang seharusnya ada dibawah postingan tiba tiba ada di atas postingan atau lebih tepatnya di judul postingan. Akibatnya judul postingan/artikel menjadi terhalang dan mengakibatkan pengunjung kebingungan ketika mencari tombol share.

Setelah sekian lama saya mencari artikel di google kesana kemari, akhirnya saya menemukan artikel yang cocok dengan permasalahan saya ini. nah, saya akan membagikan solusi buat agan yang masih kebingungan dengan hal ini. simak tutorial berikut :

LANGKAH PERTAMA

caranya cukup mudah kok gan. agan pergi ke menu Template lalu pilih edit HTML. lalu agan mencari kode dibawah ini
}
.share-buttons {
 margin:0 0;
 height:67px;
 float:left;
}
.share-buttons .share {
 float:left;
 margin-right:10px;
 display:inline-block;
}
.share-buttons .tweet {
 margin-top: 41px;
}


biar lebih mudah caranya cukup dengan menekan Ctrl + F lalu ketikkan .share-buttons di kolom pencarian. setelah tercari kemudian agan akan menemukan kode diatas

LANGKAH KEDUA
penampakan kode di html

Setelah agan ketemu kode diatas agan tinggal nambahain huruf "x" tanpa tanda kutip. jadinya yang semula buttons menjadi buttonsx . Penampakan kodenya seperti gambar diatas

LANGKAH KETIGA

setelah agan selesai sama kode diatas, agan harus mencari 1 kode lagi yaitu :

<div class='share-buttons'>

lalu agan ganti menjadi :

<div class='share-buttonsx'>


LANGKAH KEEMPAT

Setelah selesai agan simpan template tadi dan cek deh. 100% tombol share tidak menghalangi judul post lagi.

tips diatas sudah saya praktekkan di template yang saya gunakan saat ini yaitu template evo magz 4.7 milik mas sugeng dan alhamdulillah akhirnya bisa 😊.
Sekian postingan dari saya, jika agan masih kebingungan, agan bisa bertanya via komentar di bawah.

16 komentar

Ini dia yg sya cari kmrn.. sya pake inpect juga bisa mas.. mudah mudah hehe

Wahh ini nihh yg saya cari, thnks gan

Saya juga sempet bingung sama permasalahan itu gan, akhirnya saya hapus aja tombol sharenya

Dulu sempat pake ini template tapi gra2 nutupin laman jadi ane ganti yg lain :v

Wah Untung ada agan jadi Gak bingung lagi , Pantes bingung ane kalau pakai tamplate evo magz , thk gan

klo ane mau letakin di bawah gmn caranya mas

Cocok banget ini, kebetulan saya pakai templatenya mas sugeng juga :D

thanks bro

Ko bisa menghalangi bgitu ya gan? Padahal d blog ane kaga gtu tuhh..

Kalo boleh di share juga atuh gan template2 premium nya...

sangat bermanfaat, disalah satu blog ane.. saya pakai template yang mana tombol sharenya menutupi tulisan atau postingan.. saya coba gan

izin mencoba caranya mas

ijin coba gan caranya, semoga work di ane

dulu sempet pake template ini tapi krn bermasalah jadi tak ganti

Dilarang untuk spam
Komentar sesuai topik diatas
EmoticonEmoticon